Walikota Cilegon Lantik Adiknya Jadi Penjabat Sekretaris Daerah

0
27

CILEGON – (BTP) – Walikota Cilegon Edi Ariyadi melantik Maman Mauludin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cilegon yang berlangsung di ruang aula setda dua Pemkot Cilegon pada jum’at (09/10/2020).

Maman Mauludin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Cilegon ini diketahui sebagai adik kandung dari Walikota Cilegon.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penjabat Sekretaris Daerah ini berdasarkan pada Peraturan Presiden No. 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah.

Masa tugas Penjabat Sekretaris Daerah paling lama sampai dengan tiga bulan dan atau sampai dengan adanya hasil seleksi terbuka lelang jabatan Sekretaris yang diusulkan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri RI untuk diangkat menjadi Pejabat Definitif Sekretaris Daerah.

Walikota Cilegon Edi Ariyadi usai melantik Penjabat Sekda Kota Cilegon mengatakan, Penjabat yang baru ini harus lari kencang untuk menyiapkan segala hal didalam tatanan pemerintahan.

“Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi skala prioritas diantaranya menyiapkan Pilkada, mengkoordinasikan para OPD Eksternal dan Internal, menyediakan Sekda Definitif. Intinya usai dilantik ia harus berlari kencang untuk menyiapkan beberapa hal tersebut,” katanya.

Sementara itu, Maman Mauludin mengaku, akan mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya dan juga akan berlari kencang mengemban amanat ini.

“Ya kita akan emban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.