KPU Kota Cilegon Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Untuk Pilkada

0
26

CILEGON – (BTP) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember mendatang yang berlangsung di salah satu hotel, di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, jumat (16/10/2020).

Meski masih ditengah pandemi Covid-19 ini, rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap, para Komisioner KPU, juga dihadiri oleh Bawaslu dan para tamu undangan dari masing-masing Liaison Officer (LO) Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengatakan, sebelum ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap, pihaknya telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dengan serangkaian uji publik di setiap kelurahan terkait data pemilih dengan berdasarkan masukan dan tanggapan serta perbaikan dari Bawaslu.

“Setelah pada serangkaian uji publik pada Daftar Pemilih Sementara, kita akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Tetap sebesar 297.045 dengan jumlah TPS sebanyak 784 dari 43 Kelurahan yang tersebar di Kota Cilegon,” katanya.

Irfan melanjutkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap yang telah diputuskan tersebut meningkat sebesar 2,23 persen dari Daftar Pemilih Tetap pada pemilu tahun 2019 yakni sebesar 290.571.

“Meski telah ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap, kita juga tetap mengakomodir warga yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap untuk dapat memberikan hak suaranya dengan syarat mengantongi KTP Elektronik dari masing-masing daerah tempat tinggal di wilayahnya,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.