Ratusan Warga Kelurahan Panggung Rawi Dibekali Pemahaman Bahaya Kebakaran Dan Banjir

0
58

CILEGON – (BTP) – Ratusan warga di Kelurahan Panggug Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengikuti kegiatan kapasitas dan kapabelitas masyarakat Kelurahan, selasa (20/10/2020).

Lurah Panggung Rawi Mulyadi saat ditemui mengatakan, dalam kegiatan peningkatan kapasitas dan kapabelitas penanggulangan bahaya kebakaran untuk bisa meminimalisir terjadinya musibah kebakaran.

“Dalam kegiatan ini kita melibatkan petugas damkar Kota Cilegon untuk memberikan penyuluhan, pemahanan dan mempraktikan tata cara melakukan pemadaman kepada peserta yang terdiri dari seluruh pengurus RT dan RW serta petugas Linmas,” katanya.

Lebih lanjut, Mulyadi mengaku, dalam kegiatan peningkatan kapasitas dan kapabelitas masyarakat Kelurahan juga pihaknya memberikan bantuan berupa 8 apar, 5 toa, 34 pelampung, 4 water boiler dan 2 perahu karet.

“Selain tentang bahaya kebakaran kita juga memberikan bantuan 8 apar yang akan disimpan disetiap pos ronda. Disini juga setiap musim penghujan terjadi banjir dan kita berikan 2 perahu karet dan pelampung untuk bisa membantu masyarakat yang menjadi korban banjir,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Ketua RT setempat Amirudin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kelurahan setempat yang telah memberikan penyuluhan dan pemahaman penanggulangan musibah kebakaran dan banjir.

“Selain menambah ilmu dari pembekalan penanggulangan bahaya kebakaran, bantuan peralatan pencegahan musibah kebakaran dan banjir ini juga dapat bermanfaat terhadap warga sekitar, kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan aset warga,” ucapnya.

(RMP/BTP)

Comments are closed.