Finalisasi Perda Rued, Komisi IV Lakukan Rapat Koordinasi Dengan Dewan Energi Nasional

0
29

SERANG, – Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan rapat koordinasi dalam rangka melakukan pembahasan Finalisasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rancangan Umum Energi Daerah (RUED) yang bertempat di runag rapat Komisi IV DPRD Provinsi Banten, pada Rabu (21/10/20).

Adapun anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten yang hadir dalam rapat koordinasi ini antara lain, wakil ketua komisi IV DPRD Provinsi Banten Ir. H. TUbagus Luay Sofhani didampingi oleh Sekretaris Komisi IV Mohammad Nur Kholis, S, Th.I dan para anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangten H. Jueni M Rois Lc., M.Pd, Drs. H. Syihabuddin Hasyim, SH., M.Si dan Hj. Ida Rosida Lutfi S.E., M.Si .

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh OPD perwakilan dark Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten dan Dewan Energi Nasional. Adapun perwakilan dari Dewan Energi Nasional (DEN) yang hadir dalam rapat koordinasi ini diantaranya Kepala biro fasilitasi kebijakan energi dan persidangan Sugeng Mujiyanto, Kebag RUEN Suharyati dan Sekjen DEN Azhari Sauqi. Serta perwakilan dari Kanwil Kemenkumham yg Provinsi Banten Tanti F dan Sumarni.

Dalam kesempatan itu, Tubagus Luay menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan pembahasan yang dapat menyenpurnakan Rencana Umum Energi Daerah (RUED) agar nantinya Raperda yang akan ditetapkan dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Semoga rapat koordinasi ini dapat menghasilkan Raperda yang dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sugeng Mujiyanto selaku Kepala biro fasilitasi kebijakan energi dan persidangan Dewan Energi Nasional memaparkan, bahwa RUED merupakan kebijakan Pemerintah Provinsi mengenai rencana pengelolaan energi tingkat Provinsi yang merupakan penjabaran dan rencana pelaksanaan RUEN (Rencana Unum Energi Nasional) yang bersifat lintas sektor untuk mencapai sasaran RUEN.

“Progres Perda RUED Provinsi Banten saat ini sudah memasuki tahap 3-4 dari total 7 tahapan yang perlu dilanksanakan dalam penyusunan Perda RUED,” ujarnya. (ADV)

Comments are closed.