Jelang Liburan Panjang, Wakapolri Sidak Ke Pelabuhan Merak

0
32

CILEGON – (BTP) – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Gatot Edi Pramono melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, pada selasa (27/10/2020).

Kedatangan orang nomor dua di institusi kepolisian ini langsung menuju ke dermaga eksekutif Pelabuhan Merak untuk melihat kondisi penumpang pada arus lalu lintas di penyeberangan merak-bakauheni.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono mengatakan, pihaknya sengaja datang untuk mengetahui kondisi dan perkembangan arus lalu lintas di lintasan merak-bakauheni saat akan memasuki musim liburan panjang yang terjadi pada rabu 28 hingga minggu 1 November mendatang.

“Saya kesini untuk mengetahui dan mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas sepanjang jalur menuju pelabuhan merak serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban lalu lintas saat menikmati perjalanan menuju ke kampung halamannya di Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak,” katanya.

Wakapolri juga turut mengingatkan kepada para pengguna jasa yang hendak mengisi waktu liburan panjang untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Saya juga masih terus mengingatkan kepada pengguna jasa untuk pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan dari pagi hingga siang hari ini belum terlihat adanya lonjakan penumpang. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada musim liburan panjang para peraraan maulid nabi dan liburan panjang akhir pekan ini, pihak PT. ASDP Indonesia Ferry cabang merak mengoperasikan sebanyak dua puluh tujuh kapal roro.

(RMP/BTP)

Comments are closed.