Cek Kesiapan Liburan Panjang, Dirjen Hubdar Tinjau Pelabuhan Merak

0
51

CILEGON – (BTP) – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi melakukan peninjauan ke Pelabuhan Penyeberangan Merak sehari menjelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur panjang akhir pekan, pada selasa (27/10/2020).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi saat ditemui mengatakan, dalam peninjauan ini untuk mengetahui kondisi arus lalu lintas di Pelabuhan Penyeberangan merak dan mengecek kesiapan pelayanan penumpang di lintasan Merak-Bakauheni.

“Kita mengecek untuk memastikan kesiapan sudah sejauhmana pelayanan penumpang dan kendaraan menghadapi liburan panjang ini, juga menghadapi lonjakan penumpang maupun kendaraan,” katanya.

Lebih lanjut Budi mengaku, meski kondisi arus lalu lintas masih terlihat normal namun arus lalu lintas terlihat ramai lancar di area dermaga pelabuhan dan belum terlihat adanya lonjakan penumpang maupun kendaraan pribadi.

“Hari ini saya belum tau kondisi arus lalu lintas di Pelabuhan Merak, namun berdasarkan data yang tercatat di PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak dalam kurun waktu selama dua hari terakhir kemarin telah terjadi lonjakan pada kendaraan bus penumpang sebesar empat puluh persen dan kendaraan truk ekspedisi sebesar enam puluh persen dibandingkan pada hari biasanya. Artinya terjadinya lonjakan pada kendaraan truk ekspedisi menunjukan perekonomian sudah mulai kembali aktif meski ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

(RMP/BTP)

Comments are closed.