FSPP Pandeglang Gelar Peringatan Hari Santeri & Maulid Nabi

0
29

PANDEGLANG, – Forum Silaturahmi Pondok Pesanteren (FSPP) Kabupaten Pandeglang menggelar peringatan hari santeri dan Maulid Nabi di Sekretaris FSPP Pandeglang yang dihadiri Anggota Komisi III DPR RI dari Dapil 1 Banten Kabupaten Lebak – Pandeglang, DR H Ahmad Dimyati Natakusumah, SH, MH, MSi, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi,S.Ik,MH, Sekda Pandeglang Feri Hasanudin, Sekjen FSPP Provinsi Banten, Drs Fadullah,MSi dan Rektor UIM Banten Kiyai Haji Prof.Doktor Wawan Wahyudin selaku penceramah serta Forum Camat Kabupaten Pandeglang, termasuk para Ketua FSPP di 35 kecamatan, 28 Oktober 2020

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS asal Dapil I Banten, Dimyati Natakusumah mengapresi keberadaan FSPP Kabupaten Pandeglang dibawah kepemimpinan Kiyai Haji Arsyad Saiman yang solid dan tetap dapat menjaga persatuan

“Dalam estavet kepemimpinan FSPP Kabupaten Pandeglang patut dicontoh secara demokrasi tetap bersatu dalam membesarkan organisasi”.

Dan dihari santeri nasional ini, FSPP memiliki resturasi jihad untuk menjaga keutuhan NKRI khususnya persatuan di Kabupaten Pandeglang, satu kata, satu tekad, satu tujuan. Awalnya FSPP dipandang sebelah mata, tetapi saat ini FSPP sudah dilirik secara nasional terutama FSPP Kabupaten Pandeglang.” tutur Dimyati.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran FSPP Kabupaten Pandeglang dalam menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah hukum Pandeglang.

“Saya sebagai Kapolres yang baru diberi tugas di Pandeglang meminta dukungan dari semua elemen, terutama FSPP agar dapat melaksanakan tugas dan pelayanan di Polres Pandeglang. Dan saya berpesan mari kita wujudkan Pandeglang Berkah, jaga kondusifitas dan Kantibmas di wilayah Kabupaten Pandeglang khususnya menghadapi covid-19 dan Pilkada di Kabupaten Pandeglang agar bisa menghantarkan pemimpin pilihan masyarakat.” kata Kapolres AKBP Hamam.

Dalam acara peringatan hari santeri itu, FSPP Kabupaten Pandeglang yang sedang membangun gedung sekretariat itu menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba Ponpes Sehat yang Juara I diraih oleh Ponpes Nurul Ikhlas dari Kecamatan Patia, Juara 2 Nurul Hidayah dari Kecamatan Labuan dan Juara 3 diraih oleh Ponpes Hikmatul Muta’alimin dari Kecamatan Carita.

Sedangkan, Sekjen FSPP Provinsi Banten, Drs Fadullah MSi mengatakan bahwa FSPP berperan dalam mengembangkan dan membangun kemandirian santeri yang ada di Pondok Pesanteren (Ponpes). Maka ponpes harus sehat.

“Kita akan memprakarsai pertemuan staf khusus Wapres dan Direktorat Kemenag untuk mewujudkan Indonesia keuangan syariah dan dunia dimulai dari Banten. Kita dengan dinas profinsi banten menjalin kerjasama seperti potensi ketahanan pangan khususnya Kab Pandeglang tanaman porang. Santeri harus menjaga ketahanan pangan melalui koperasi.” terangnya.

(Fidz.dn/red)

Comments are closed.