Memasuki Libur Panjang, PT ASDP Merak Waspadai Cuaca Buruk

0
29

CILEGON – (BTP) – Pengelola jasa angkutan penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mewaspadai adanya cuaca buruk dan gelombang tinggi yang sewaktu-waktu terjadi di perairan selat sunda.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy mengatakan, memasuki musim liburan panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan akhir pekan kondisi arus lalu lintas di Pelabuhan Penyeberangan Merak masih tergolong normal baik untuk penumpang pejalan kaki, maupun untuk kendaraan.

“Hari ini masih normal, belum ada tanda-tanda terjadinya lonjakan penumpang maupun kendaraan. Kita tetap mengoperasikan sebanyak dua puluh tujuh hingga tiga puluh kapal ro-ro pada enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif,” katanya, rabu (28/10/2020).

Hasan Lessy mengaku, di musim angkutan liburan panjang ini juga PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mewaspadai terjadinya cuaca buruk dengan gelombang tinggi yang sewaktu-waktu terjadi di perairan selat sunda banten.

“Kita selalu waspada jika terjadi cuaca buruk karena itu merupakan kondisi alam. Selain berpedoman pada Badan Meteorologi Klomatologi dan Geofisika atau BMKG, kita juga akan mengerahkan kapal-kapal besar untuk mengangkut pengguna jasa demi keselamatan penumpang dan kendaraan di dalam kapal,”

Sementara itu, berdasarkan data yang tercatat di PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak yang telah berhasil diseberangkan sebanyak 1.578 pejalan kaki, 900 kendaraan sepeda motor, 3.376 kendaraan pribadi, 169 kendaraan bus dan 2.968 kendaraan truk.

(RMP/BTP)

Comments are closed.