Gelora SU.FC Rebut Juara Liga Badak ke-3 Tahun 2020

0
35

Pandeglang, – Tim sepak bola Gelora SU.FC binaan Partai Gelora Indonesia Kabupaten Pandeglang akhirnya menjadi Juara Liga Badak tahun 2020 setelah mengalahkan VS Bojong Raya Junior dalam final di stadion badak dengan Skor 3 – 1, Sabtu (31/10/20) sore.

Dibabak pertama, tim kesebelasan Bojong Raya Junior menggolkan gawang Tim kesebelasan Gelora SU.FC 1-0. Namun dibabak kedua, para pemain Tim Gelora SU.FC dibawah komando Kapten Amrio, terus menyerang pertahanan lawan yang akhirnya dimenit 15 bisa menyamakan kedudukan dan menambah kemenangan dengan skor 3 – 1 hingga akhir pertandingan.

“Kemenangan tim Gelora SU.FC dalam final sore ini akhirnya menghantarkan menjadi juara 1 Liga Badak tahun 2020, bahkan DIMAS ANDIKA sebagai pemain terbaik dan ANDI LALA sebagai Top Skor direbut oleh Gelora SU.FC dan satu hal lagi kemenangan Liga Badak adalah Kado Ulang Tahun bagi Parti Gelora yang Pertama dan Abdul Azis Muslim selaku Dewan Pembina Tim Gelora SU.FC yang ke-51 tahun.” ungkap Encep Mahfud selaku Ketua DPD Partai Gelora yang didampingi Ajid selaku manager Tim Gelora SU.FC yang juga Ketua Bidang Kepemudaan kepada media, usai pertandingan final liga badak tersebut.

Pertandingan Final yang dipimpin Wasit Iwan Rudwan, Asisten Tobar dan Ramdan dimulai pukul 14.50 Wib sampai 16.55 Wib berjalan aman dan lancar.

Sementara Ketua PSSI Kabupaten Pandeglang, M Olis Solihin sebelum menutup pertandingan bergengsi Liga Badak ke-3 tahun 2020 mengatakan, bahwa pelaksanaan liga badak dimasa pandemi covid-9 secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.”Pada acara pembukaan Liga Badak ke-3 dibuka oleh Bupati Irna Narulita waktu itu, hingga saat ini pada puncak pertandingan final yang dimenangkan Tim Kesebelasan Gelora SU.FC sebagai Juara Liga Badak tahun 2020.

“Alhamdulillah berjalan sukses meskipun masih banyak kekurangan, ini tidak lain berkat kerjasama yang baik semua pihak terutama jajaran Polres Pandeglang dan Satpol PP yang mengamankan selama pelaksanaan Liga Badak. Saya sampaikan terima kasih dan Selamat kepada para juara.” ungkap Olis Solihin yang didampingi Pimpinan BRI Cabang Pandeglang sebagai sponsor acara tersebut.

Sementara Sirojudin mewakili Ketua KONI Pandeglang pada kesempatan itu mengatakan penyelenggaraan Liga Badak bisa dijadikan ajang seleksi oleh PSSI dalam peningkatan prestasi para atlit dan cabang olah raga untuk ke ajang yang lebih tinggi, baik Porpov maupun nasional.

Dalam Liga Badak ke-3 itu, panitia disamping memberikan piala dan uang pembinaan kepada Gelora SU.FC sebagai Juara I sebesar Rp 7 juta, Bojong Raya Junior sebagai Juara 2 sebesar5 Rp 5 juta, Juara 3 tim PRADIPTA sebesar Rp 3 juta dan Juara 4 diraih oleh PERSEMAN sebesar Rp 1.500.000. Sedangkan pemain terbaik dan Top Skor masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500 ribu.

(Fudzdni.red)

Comments are closed.