Pencarian Hari Kedua, Penumpang Kapal Jatuh Ke Laut Belum Ditemukan

0
32

CILEGON – (BTP) – Tim Sar Gabungan yang terdiri dari Badan Sar Nasional, Kepolisian dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Banten kembali melakukan pencarian terhadap korban seorang penumpang Kapal KMP Nusa Jaya yang jatuh ke dasar laut dan hilang di sekitar perairan pulau tempurung, pada jumat (30/10) kemarin sekitar pukul 13:45 WIB.

Kasubsie Operasi dan Siaga Basarnas Banten Hairoe Amir Abyan mengatakan, hari ini pihaknya melanjutkan melakukan pencarian di hari kedua terhadap korban seorang penumpang kapal KMP Nusa Jaya.

“Pencarian kita perluas hingga 45 nauticalmile dari titik jatuhnya korban dengan mengerahkan lima kapal partoli milik tim sar gabungan, yaitu Rescue Car, KN SAR Drupada, RIB 02 Banten, Kapal Patroli Polair Banten, Palsar Komunikasi,” katanya sabtu (31/10/2020).

Pihaknya melanjutkan, tim sar gabungan juga melakukan penyisiran di sekitar pesisir perairan pulau tempurung dengan kondisi ketinggian ombak sekitar 1 hingga 1,5 meter.

“Sampai saat ini pencarian di hari kedua yang dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 17:00 WIB belum membuahkan hasil, sehingga petugas akan kembali melakukan pencarian pada esok hari hingga ke perairan Bakauheni. Kita juga belum mengetahui identitas dari penumpang Kapal KMP Nusa Jaya yang jatuh ke dasar laut, namun untuk ciri-ciri korban tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar dua puluh tahun dengan mengenakan jaket sweather warna merah,” ujarnya.

(RIA/BTP)

Comments are closed.