Cawalkot Lian Firman Akan Perhatikan Khusus Seni Beladiri Pencak Silat

0
56

CILEGON – (BTP) – Calon Wakil Wali Kota Cilegon Firman Mutakin kembali tampil sambutan Pencak Silat saat kunjungan Kampanye Terbatas di Kecamatan Ciwandan. Seperti biasanya, gerakan pencak silat yang dibawakan menjadi pusat perhatian dan huburan bagi warga sekitar.

“Sebagai pemuda Cilegon kita harus cinta dengan seni budaya, apalagi pencak silat,” kata Firman, senin (02/10/2020).

Firman yang menjadi pasangan Calon Wali Kota Cilegon H. Ali Mujahidin itu berujar ingin menjadikan seni beladiri khas Banten ini mendapatkan perhatian khusus.

“Pencak silat itu ada jurus yang masuk katagori seni budaya dan juga ada katagori seni prestasi yang dilombakan. Disinilah, MULIA ingin ada perhatian khusus pada pembinaan atlet berprestasi, karena perlombaannya pun sudah tingkat internasional,” kata pria yang akrab disapa Lian Firman.

Firman Mutakin ini mengaku, ada pun upaya untuk menjaga kelestarian pencak silat, Firman mengungkapkan perlu adanya program yang dapat menampung semua kreatifitas anak muda.

“Kita punya program yang disebut rolas karse atau dua belas cita-cita Cilegon Mulia, diantaranya adalah program strategi generasi emas Cilegon,” ujarnya.

Program Generasi Emas ini sebagi wadah untuk memberikan perhatian pada pembinaan dan peningkatan kulitas kepemudaan, olahraga, seni dan budaya. Sehingga minat dan bakat anak muda Cilegon bisa terahrah dan berprestasi.

“Dari olaharga, seni dan budaya, jika mendapatkan pembinaan yang baik, bisa jadi menghasilkan pendapatan dan bisa mengurai pengangguran,” tambahnya.

Selama ini, perhatian pada pembinaan anak muda Cilegon masih terbilang minim. Firman merasa perlu adanya perhatian, mengingat perkembangan zaman saat ini, kreatifitas apa pun akan mendapatkan panggung dan penghasilan.

“Sudah saatnya anak muda Cilegon mendapatkan kesempatan untuk berekspresi. Maka dari itu program Generasi Emas Cilegon akan menampung semua apa yang dibutuhkan anak muda,” tukasnya.

(RMP/BTP)

Comments are closed.