Lecehkan Agama Islam, DPRD Banten Kecam Presiden Prancis

0
27

SERANG – (BTP) – Sejumlah fraksi di DPRD Banten mengecam atas pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron karena dinilai melecehkan Islam. Kecaman tersebut seperti datang dari fraksi Partai Gerindra dan PKS DPRD Banten saat rapat paripurna DPRD Banten di Sekretariat DPRD Banten, Curug, Kota Serang, selasa (03/11/2020).

Seperti diketahui, gelombang kecaman kepada Macron datang dari berbagai kalangan. Hal tersebut berawal dari pidato Macron pada 2 Oktober lalu. Saat itu, Macron menyatakan bahwa Islam adalah agama yang sedang dalam krisis.

Juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Banten Tati Nurcahyana mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan dan mengecam tindakan Presiden Prancis tersebut.

“Fraksi Partai Gerindra menyayangkan dan mengecam tindakkan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah melakukan pelecehan terhadap agama Islam,” katanya.

Menurutnya, tidak ada alasan yang membenarkan tindakkan tersebut. Terlebih itu dilakukan dengan mengatasnamakan kebebasan.

“Bahwa kebebasan bukan sebebas-bebasnya melakukan sesuatu. Tetapi harus tetap terikat dan dibatasi oleh norma, etika dan hukum,” ujarnya.

Oleh karenanya, Fraksi Gerindra mengajak seluruh pihak untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan. Perbedaan merupakan sunnatullah yang tidak bisa dieprtentangkan apalagi dipertandingkan.

“Perbedaan hendakmya disikapi sebagai pengayaan untuk berlabuh menuju singgasana kedamaian,” tuturnya.

Ketu Fraksi PKS DPRD Banten, Juheni M Rois mengecam keras atas tindakan Presiden Prancis karena melecehkan agama Islam.

“Kami sangat mengecam ucapan dan tindakan yang disampaikan Presiden Prancis, selain melecehkan agama islam juga melukai hati umat islam,” ucapnya.
(DEN/BTP)

Comments are closed.