Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Sudah Pulangkan 26 Pasien Sembuh

0
57

CILEGON – (BTP) – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Pasien Covid-19 bersama tim medis yang merawat pasien di wisma isolasi hotel trans yang berada di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon memulangkan dua orang pasien sembuh ke rumahnya, selasa (03/11/2020).

Salah seorang pasien Covid-19 yang sembuh setelah menjalani isolasi Triyono saat ditemui mengatakan, dirinya berhasil sembuh setelah menjalani masa isolasi selama sepuluh hari dengan rajin berolahraga dan menjalani hidup sehat dengan semangat untuk sembuh sesuai protokol kesehatan.

Ya Alhamdulillah bisa smebuh, disini dirawat dengan baik, rajin olahraga ya kita harus taat protokol kesehatan yah. Kita bisa sembuh karena ada semangat untuk itu,” katanya.

Warga PCI ini mengaku, tidak menyangka bisa tertular virus corona ini. Karena sebelum menjadi pasien bergejala Covid-19 dirinya selalu menganggap remeh virus corona.

“Saya juga tidak tau tertular dari mana. Mungkin karena keteledoran saya yang tidak menerapkan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker) yang akhirnya saya tertular,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua penanggung jawab wisma isolasi Dokter Arif Gunawan mengatakan berharap pasien sembuh yang telah dipulangkan bisa mematuhi protokol kesehatan dan tidak beraktivitas terlebih dahulu untuk menjalani masa isolasi selama lima hari di rumah

“Yang sudah sembuh dan dipulangkan itu ada 26 orang, yang masih menjalani isolasi ada 22 orang. Kita harap masyarakat juga nanti tidak mengucilkan mereka yang sudah sembuh ya,” harapnya.
(MG RIA/BTP)

Comments are closed.