Ratusan Warga Desa Pasar Keong Terima Banprov

0
30

CILEGON – (BTP) – Ratusan warga Desa Pasar Keong menerima Bantuan dari Provinsi atau Banprov berupa sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan baik dari BST Kementerian, Provinsi, Kabupaten, Dana Desa (DD) maupun dari bantuan yang lainnya, rabu (04/11/2020).

Dalam pembagian Sembako yang digelar di Desa setempat tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Desa Pasar Keong, Encup Suproni mengatakan, bantuan tersebut dari Banprov sebanyak 225 jiwa sesuai dengan RAB penerima manfaat, kebetulan di Desa Pasar Keong ini masih banyak warga yang belum sama sekali menerima penyaluran bantuan, baik pusat ataupun daerah.

“Untuk penyalurannya sendiri tergantung tekhnik dilapangan yang penting kondusif dan menjaga protokol kesehatan,” kata Encup Suproni saat menyalurkan Banprov di Kantor Desa setempat kepada bantentop.com

Encup melanjutkan dengan menerima bantuan, masyarakat pada prinsipnya bukan melihat banyaknya, tapi merasakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Karena selama ini warga Desa Pasar Keong belum seluruhnya menikmati bantuan apapun saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskannya, Banprov tersebut berupa sembako. Ada enam item, diantaranya beras, gula pasir, minyak,sarimi, sarden dan telur. Jika di rupiahkan sekitar Rp200 ribu.

“Sedangkan, yang menerima sekarang ini adalah warga yang benar benar belum sama sekali merasakan menerima bantuan jenis apapun dari pemerintah,” papar Encup.

Dirinya menyatakan, alasannya mereka belum menerima bantuan, yaitu kuota dari Dana Desa yang dianggarkan sebesar 25 persen itu hanya cukup untuk 100 jiwa saja.

“Sedangkan kami butuh 400 jiwa, makanya tidak mencukupi, dan dengan jumlah jiwa mencapai 7 ribu yang seharusnya desa pasar keong ini sudah dimekarkan. Alhamdulillah, dengan adanya banprov ini sangat terbantu warga desa kami, yang awalnya sama sekali tidak merasakan gimana rasanya menikmati bantuan seperti orang lain menerimanya dan alhamdulillah bisa tercover” ungkap Encup Suproni seraya mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten adanya Banprov tersebut.
Sementara itu, Deni salah seorang warga penerima Banprov mengaku bersyukur sekali, sekalipun tidak banyak, tapi bentuk perhatianya terhadap masyarakat yang selama ini belum sama sekali menerima bantuan.

“Baru kali ini mendapatkan bantuan dan mudah-mudahan kedepan bantuan-bantuan terus mengalir tepat sasaran, dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tukasnya.

(ADE/BTP)

Comments are closed.