Komplotan Curanmor Antar Pulau Sumatera Diciduk Polisi

0
31

CILEGON – (BTP) – Tim buru sergap dari Satuan Reskrim Polres Cilegon berhasil mengagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor yang hendak dijual ke wilayah pulau sumatera. Dari delapan orang pelaku yang masing-masing berinisial AS, SH, MR, RK, HR, HRY, SR dan AA. Satu pelaku diantaranya seorang residivis dengan kasus yang sama.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat ekspos curanmor di halaman Mapolres Cilegon mengatakan, pengungkapan pencurian sepeda motor ini berawal dari penelusuran polisi terhadap AS yang aksinya terekam CCTV milik salah satu rumah milik korban. AS yang melarikan diri ini tertangkap di Pelabuhan Merak saat hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni.

“Karena sempat viral video pelaku yang terekam CCTV, akhirnya anggota kami langsung melakukan pencarian dan pengejaran hingga pelaku tertangkap di Pelabuhan Merak,” katanya, kamis (05/11/2020).

Kapolres melanjutkan, setelah tertangkapnya seorang pelaku berinisial AS, pihaknya melakukan pengembangan dan berhasil membongkar komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor dan berhasil mengamankan tujuh orang pelaku.

“Setelah satu orang tertangkap, kita berhasil membongkar tiga komplotan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Lampung dan Sumatera dan berhasil mengamankan tujuh orang pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi menambahkan, selain berhasil mengamankan delapan orang pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti sebanyak sepuluh unit sepeda motor hasil curian dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Hasil curiannya itu dijual bervariasi dengan harga 2 juta hingga 3 juta rupiah perunit-nya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku kita dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, sementara kita juga masih terus mengembangkan kasus tersebut yang kemungkinan menyeret pelaku tambahan lainnya,” tambahnya. (MG-RIA/BTP)

Comments are closed.