Dua Orang Warga Pandeglang Tewas Tersambar Petir

0
31

PANDEGLANG – (BTP) – Hujan lebat disertai petir pada Sabtu (7/11/2020) sekira pukul 16.15 WIB, mengakibatkan Dua orang Warga Kampung Bojongcanar RT 001/RW 00, Desa Dahu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang bernama Eman Sanjaya (70) dan Cucunya Adim (23) meninggal dunia tersambar petir.

Kapolsek Cikedal AKP Abdulrohim mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya bahwa peristiwa tersebut terjadi ketika hujan lebat yang disertai petir. Salah satu korban diduga sedang mengoperasikan handphone yang sedang di charger.

“Saat kejadian, sedang hujan lebat dan korban berada di dalam rumah tepatnya di ruang TV atau ruang keluarga. Korban Adim sedang mengoperasikan handphone yang sedang di charger di stop kontak yang berdampingan dengan booster tv,” ujarnya.

Kapolsek menerangkan, terjadi sambaran petir yang diduga mengenai antena TV, aliran listrik petir tersebut kemudian menjalar ke boster dan kabel charger handphone serta mengenai korban Adim yang sedang mengoperasikan handphone dan saat bersamaan korban Eman berada disampingnya.

“Korban mengalami luka di bagian tangan sebelah kanan dan dada sebelah kanan serta kedua korban mengalami luka bakar. Untuk korban, kemungkinan akan dimakamkan besok,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Moch Nandar membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar ada kejadian atau musibah 2 orang meninggal tersambar petir di Kecamatan Cikedal. Dan itu ditangani Polsek Cikedal, saya baru menerima laporannya. Infonya korban mengalami luka bakar bagian dada kanan dan tangan kanan, saat itu korban Adim (23) sedang mengoperasikan Handphone sambil dicas, dan bersamaan disampingnya ada korban bernama Eman (70), dan keduanya meninggal ditempat. Untuk info lebih jelas nanti saya sampaikan, masih menunggu info dari Polsek Cikedal. Saya juga menghimbau pada masyarakat untuk berhati-hati ketika hujan dan angin kencang serta petir agar mematikan handphone,” tukasnya. (Bud/Dni/Btp)

Comments are closed.