Peduli Terdampak Covid 19, Mahasiswa STISIP Setia Budhi Berbagi

0
28

LEBAK – (BTP) – Banyak cara dilakukan untuk berbagi rezeki dengan sesama dalam meringkankan beban keseharian warga yang berdampak Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa STISIP Budhi Asih Rangkasbitung.

Seorang mahasiswa Dede Rokhmatullah mengungkapkan, kegiatan ini murni bentuk berbagi rasa dilakukan salah satunya dengan cara yang sederhana berempati terhadap sesama.

“Insya Allah kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh kami mahasiswa. Adapun sumber dananya hasil dari patungan kelas semester lll B, santunan bertempat di Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, sementara pembagian nasi kotak di lakukan sepanjang jalan multatuli,” kata Dede Rakhmatullah kepada Bantentop.com, minggu
(08/11/2020).

Dede seorang mahasiswa STISIP lainnya berharap kegiatan ini dilakukan hanya bentuk kepedulian dan berbagi seperti nasi kotak, santunan, pengecetan mushola, dan kegiatan sosial lainnya terutama pada anak yatim.

“Harapannya kedepan, semoga kegiatan ini terus berjalan, berkah, meningkat lebih banyak lagi dalam memberikan santunannya. Dari pada itu, semoga kampus STISIP Setia Budhi Rangkasbitung semakin besar, kepedulian mahasiswa STISIP punya rasa bertanggung jawab terhadap kampusnya,” harap Dede.

Sementara Hj. Yunita Kepala Program Studi Administrasi Negara mewakili kampus sangat mengapresiasi kegiatan sosial dan sebuah tindakan yang luar biasa dari mahasiswa jurusannya di semester lll yang diinisiatif oleh rekan-rekan mahasiswa.

“Semuanya ini bentuk tindakan nyata yang memang sangat di butuhkan dan ini salah satu bentuk awal dari tindakan kepedulian pertama umat manusia, sekecil apapun itu pasti sangat bermanfaat membantu sekali, maksud tindakan awal dari semester lll khususnya dan umumnya dari kampus STISIP walaupun sebelumnya pernah ada atau setiap satu tahun sekali dan bentuk nyatanya apabila ada bencana dan lain sebagainya,” jelasnya.

Yunita melanjutkan, ini bentuk tindakan yang bisa dilakukan apapun di manapun tidak harus bencana dan ini yang merupakan hal menggembirakan teman-teman semester lll Administrasi Negara bisa melakukan.

“Semoga makin berkembang banyak yang menunggu gelombang pertama menciptakan kebaikan kebaikan kepada saudara saudara di Lebak khususnya dan mudah mudahan semangkin berkembang keluar daerah Lebak ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (De/Btp)

Comments are closed.