Relawan Laporkan Pelaku Perusakan APK MULIA Ke Bawaslu

0
33

CILEGON – (BTP) – Tim Relawan Mulia, Brigade AM, PA 2010, dan beberapa tim Mulia lainnya melaporkan pelaku pengrusakan APK dan Spanduk Mulia Paslon 01 ke Bawaslu, senin (09/11/2020)

Laporan tersebut di sampaikan ke Bawaslu oleh Heriyadi ke Bawaslu dengan disertai barang bukti barang, foto saat pemasangan, foto saat pengambilan barang bukti dan video pengakuan pelaku yang disaksikan oleh saksi saksi saudara Roni, Ali Rahman, beserta beberapa saksi lainnya.

“Pelaku diduga merupakan suruhan (Orang yang di suruh) pendukung atau Tim 02, yaitu saudara Toni (Adik Ketua RT) dan atas perintah saudara UTI yang juga diduga merupakan tim atau pendukung Paslon 02,” katanya.

Menurut Heriyadi (Pelapor) Laporan ini sudah resmi dengan tanda terima laporan dari Bawaslu, dan hanya baru beberapa saksi yang dimintai keterangan dan mungkin akan dilanjutkan besok, karena waktunya sudah sore.

Heriyadi meminta kepada seluru tim Pokja dan para pendukung Mulia 01 untuk bersabar dan menahan diri meskipun kita tau Paslon Mulia 01 saat ini memang diprovokasi oleh Paslon yang sudah merasa was was dan mungkin sudah merasa dan memperkirakan akan mengalami kekalahan.

“Semua tim kita sesungguhnya siap mau pakai lagu apa saja, mau pakai gaya apa saja, tapi dalam Pemilukada ini sebaiknya Paslon Mulia 01 menggunakan cara cara yang bermartabat dan terhormat, dewasa dan kesatria, tidak menggunakan cara cara picik dan kerdil dengan cara merusak alat peraga milik Paslon lain,” ujarnya.

Pria yang disapa Heri ini menyatakan, tujuan Paslon 01 itu Mulia ingin membangun perubahan kota Cilegon menjadi lebih baik, dan mungkin kelompok Dinasty Korupsi mulai resah dan gelisah “Haredang”. Tentu karena tujuan kita baik maka dalam proses dan upayanya harus menggunakan cara cara yang baik terhormat dan bermartabat juga. Jadi sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat dan lendukung jangan terpancing provokasi murahan yang hina dan tidak bermartabat.

“Dengan adanya laporan ini tujuannya agar jelas bahwa Tim Paslon Mulia 01 itu taat hukum dengan melakukan upaya hukum normatif dan kami minta Bawaslu jangan main main karena laporannya sudah jelas, buktinya jelas, pengakuannya jelas, agar segera merekomendasikan untuk segera ditindak oleh Gakkumdu,” jelasnya.

Memang orang kalau lagi apes biasanya ada aja apes nya,..kemarin menekan pedagang CFD, ketahuan percakapannya dalam WA sekarang perusskan juga ketahuan percakapannya dalam WA, ini bukti bahwa “Tidak akan ada kejahatan yang sempurna”.

“Jadi sekarang masyarakat Cilegon segera tau siapa yang sesungguhnya kerdil yang selalu merusak APK Paslon Mulia 01 ditiap wilayah yang sering terjadi dan kami minta pihak Kepolisan nanti mengusut sampai akar akarnya, karena sikap pengrusakan itu bisa merusak iklim kondusifitas Pilkada Kita Cilegon 2020 yang sudah damai dan tentram ini. Kami minta aparat penegak hukum dapat serius dan ditangani tuntas karena sanksi pidananya jelas, agar pelaku kapok dan jera termasuk para pelaku lainnya kami juga sudah menandai beberapa orang yang diduga melakukan hal yang sama dibeberapa wilayah lain dan Insya Allah Tim kita akan segera ungkap dilapangan,” harapnya.

(Mg Ria/Btp)

Comments are closed.