Kapolres Pandeglang & PUB Peduli Pelestarian Terumbu Karang

0
36

Pandeglang, – Peduli Ekosistem Laut, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melakukan Transplantasi (Pencangkukan) terumbu karang untuk menjaga kelestarian terumbu karang.

Kegiatan transplantasi terumbu karang dilakukan langsung oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, SH, S.IK, MH, yang didamping Kasat Polair, AKP Dwi Hari Bagyo, dan anggota di perairan Pulau Liwungan, Selasa (10/11/20)

Menurut Kapolres Hamam, Aksi ini sebagai bentuk menjaga kelanjutan dan pemulihan ekosistem terumbu karang di perairan Pandeglang.

“Pemulihan dilakukan dengan cara transplantasi karang yang bertujuan untuk mengganti dan menyulam anakan karang yang mati atau pertumbuhannya tidak optimal,” ungkap Hamam kepada media.

Dikatakannya, pemulihan terumbu karang juga dilakukan dengan membuat pematokan rangka terluar dan terlemah.

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian anggota Polri, pada ekosistem lingkungan di perairan yang berada di wilayah hukum Kab. Pandeglang, khususnya di perairan pulau liwungan,” katanya.

Ia menambahkan, dengan menjaga ekosistem perairan semoga sedikitnya dapat membantu para nelayan sekitar, juga para generasi penerus bangsa dalam melestarikan alam.

Sementara Ketua Umum Paguyuban Urang Banten (PUB), Drs Taufiequrachman Ruki melalui Wakil Ketum PUB, Ki Anang Rahmatullah mengatakan bahwa semua pihak ikut berperan aktif menyuarakan dan peduli terhadap kelestarian ekosistem alam bawah laut.”Walaupun kita hidup didaratan, akan tetapi masa depan dan kemakmuran serta kejayaan kita adanya di laut. Untuk itu, kita harus melestarikan ekosistem didalamnya.” harap Anang Rahmatullah singkat.

(Fidz.btp)

Comments are closed.