Objek Wisata Baru “Lembur Kula” Di Gunung Karang BARU Sekaligus Tempat Kongkow Dan Ngopi

0
268

PANDEGLANG – (BTP) – Objek wisata yg berada di Gunung Karang Kabupaten Pandeglang, Banten tepatnya jln. Gunung karang Desa pasir peuteuy, Kp.Kalapasan, Kecamatan Cadasari. Objek wisata ini adanya tempat spot selfie atau foto yg bagus untuk dicoba dan perahu kapal yg bernama perahu “Abah” yg Bagus untuk mempotret moment selfie, selain itu menyediakan makanan, minuman segar dan tentu kopinya yg harus dicicipi, karena kopi ini berasal dari asal Saketi Pulosari Pandeglang Banten, untuk Wisata “Lembur Kula” ini ketinggian 900 Mdpl Diatas permukaan laut, sedangkan Puncaknya Gunung Karang 1.778 Mdpl pas untuk dikunjungi sambil menikmati kopi hangat maupun Minuman Es Kopinya yg segar dengan menikmati suasana alam gunung karang, rabu (11/11/2020)

“Selain itu Wisata Lembur Kula ini mengedukasikan kepada masyarakat setempat bagaimana caranya membuat kopi dengan baik dan benar, bukan hanya kopi saja ada juga seperti sayur-sayuran,” ujar Tembi selaku sebagai barista “Lembur Kula” kepada awak media.

Banyak wisatawan yg datang baik dari daerah Pandeglang maupun dari luar daerah. Untuk Tiket masuk ke “Lembur kula” cukup relatif hanya merogoh kocek seharga 5000 ribu rupiah, untuk fasilitas yg tersedia Lahan parkir kendaraan Mobil & Motor, toilet, Tempat spot selfie,rumah kurcaci spot selfie, Live musik seperti Accustic, mushola & Warkop (Cafe) yg bernama Cafe Mustafa salah satu Cabang nya yg berada di Pusat kota Pandeglang.

“Kita mengkonsepkan ini kearah pedesaan Alam contohnya seprti Dari bambu Awi apus,dan juga kayu, Masa dikota kota lain bisa, kenapa tidak dikota Pandeglang ini kita
Ciptakan suasana alam yg berada di Gunung karang,karena pandeglang memiliki Potensi Wisata Alam, yg tentunya berbeda dengan Tempat cafe-cafe lain tengah kota” tambahnya.

Nama “Lembur Kula” yg berada di Kp.Kalapasan ini ternyata ada artinya, menurutnya seseorang yg terus-terusan kelepasan jadi tidak boleh, Kita ngambil “Lembur Kula” Dari Lembur Bahasa Pandeglang Kula pun Bahasa Pandeglang,jadi lemburnya disini kulanya disini Karena pengelola nya Asal orang pandeglang, untuk jarak tempuh dari pusat kota menuju “Lembur Kula” memperkirakan hanya 15 menit, ungkap Tembi Barista Lembur Kula.

Tembi menjelaskan Untuk Harga kopi cukup relatif menyamakan dengan cafe cabang (Mustafa) yg berada dibawah pusat kota Pandeglang , Penyajian kopi bisa panas maupun Dingin.

Tembi berharap semoga menjadi lebih baik untuk Wisata di daerah-daerah lain khususnya Pandeglang menjadi contoh buat masyarakat Pandeglang tidak hanya sekedar menjadi penonton saja untuk pendatang-pendatang ungkap Tembi Sebagai barista “Lembur Kula” Dilansir Bantentop.com, untuk Instagram nya @Lemburkulaofficial (Dan/Btp)

(Dan/BTP)

Comments are closed.