Calon Walikota Iye Iman Rohiman Kunjungi Kawasan CFD

0
22

CILEGON – (BTP) – Memasuki agenda kampanye dan ditengah kesibukannya beraktifitas sehari-hari, Calon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman menyempatkan singgah ke kawasan Car Free Day (CFD) di jalan KH Yasin Beji, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon pada minggu pagi (15/11/2020).

Calon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman yang tiba langsung mengitari kawasan Car Free Day. Sesekali menghampiri dan mampir ke pedagang kecil sambil menyapanya dengan memberikan edukasi dan ajakan kepada pedagang dan pengunjung agar mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ditemui disela-sela jalan santai mengitari CFD, Iye Iman Rohiman mengatakan, padatnya agenda kampanye dirinya tidak menyurutkan untuk berolahraga agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

“Pak haji sengaja datang ke CFD untuk mengetahui kondisi para pedagang di CFD, karena sebelumnya pak haji bersepeda dulu lalu mampir kesini,” katanya.

Calon Walikota yang berpasangan dengan Awab ini mengaku, berdasarkan pantauan kawasan CFD ini ternyata besar potensinya dan perlu pengembangan dan arena ini harus bisa menjual produk lokal khususnya produk yang dihasilkan oleh masyarakat Cilegon, yakni makanan khas Cilegon.

“Ya seyogyanya produk lokal harus ada dan dapat dijual di arena CFD ini. Jadi saat pengunjung datang kemari. Mereka bisa menikmati makanan produk lokal, kan banyak makanan produk lokal kita yang tidak kalah enak dengan produk dari daerah lain seperti makanan khas Cilegon diantaranya Kontol Sapi. Kalau makanan produk lokal dikemas secara menarik saya yakin para UMKM di Kota Cilegon akan bangkit,” ujarnya.

Disinggung area CFD perlu pengembangan, Mantan Kepala Desa ini menyatakan, area CFD ini perlu dipertahankan sambil sesekali ada pembenahan agar bisa luas lagi.

“CFD ini keberadaannya sangat membantu pedagang kecil yang mengais rezeki demi keluarganya. Apabila Pak haji diberi amanah memimpin Kota Cilegon, saya akan melakukan penataan agar keberadaan CFD disini ya minimalnya menyamai di Kota lain seperti di Bandung,” jelasnya.

(Mg Ria/Btp)

Comments are closed.