Puluhan ulama menggelar acara deklarasi damai di kediaman Abuya Muhtadi Cidahu – Bantentop

0
61

PANDEGLANG – BTP – Puluhan Ulama menggelar acara deklarasi damai di kediaman Abuya Muhtadi Cidahu, Kabupaten Pandeglang, Senin, 23 November 2020. Dari deklarasi yang dibacakan langsung Abuya Muhtadi.

Para Ulama meminta kegiatan safari dakwah Habib Rizieq Shihab di Banten tersebut ditunda, karena kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar.

“Karena dengan kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten akan menimbulkan kerumunan massa serta dapat menyebarkan Covid-19 dalam masyarakat,” kata Abuya Muhtadi.

Dalam deklarasi itu, Abuya Muhtadi juga mendukung penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan tanpa pandang bulu.

“Mendukung dan mendesak tegas kepada pemerintah, TNI dan polri untuk menindak tegas bagi pelanggar protokol kesehatan bagi siapapun,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengimbau agar ulama dan umara untuk bersama membangun bangsa, menjaga keutuhan Negara KesatuanRepublik Indonesia.

“Tugas dan fungsi ulama menyampaikan pesan damai, ajaran Islam rahmatan lilallamin, berkarakter dan berbudaya Indonesia serta dihiasi kesopanan dan kesantunan dalam tindakan dan ucapan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Abuya mengajak tokoh agama dan tokoh bangsa untuk tidak melakukan provokasi politik pecah belah bangsa.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri, mengayomi semua anak bangsa, menuju cita-cita bersama NKRI lebih kuat maju dan beradab berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” ujarnya.

(Dan/fidz/red)

Comments are closed.