Kamis, 18 April 2024
LingkunganUncategorized

Warga Desa Rawasari Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Kebun Sawit – Bantentop

PANDEGLANG – (BTP) – Warga Kampung Pasir, Waringin, Desa Rawasari, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Digegerkan dengan penemuan bayi di kebun Sawit Blok 112 Cadas Ngampar, Sekira Pukul 06.00 Wib, Jumat (27/11/2020).

Kapolsek Saketi AKP Heru melalui Kanit Reskrim Bripka Ari Agustian kepada awak media dalam pesan whatsApp nya menuturkan kronologis kejadian menurut keterangan saksi yang hendak bekerja sebagai kuli panen sawit di perkebunan tersebut, mendengar tangisan bayi di tempat kejadian Perkara (TKP). Namun pada saat itu tidak langsung menghampiri karena merasa ragu dan takut sehingga dirinya menunggu teman-temannya datang.

“Kemudian datang saksi Umyadi yang selanjutnya berdua menghampiri suara tangisan bayi tersebut dan memang benar seorang bayi perempuan yang masih ada tali pusar dan tanpa ada sehelai kain di tubuh bayi tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Ari menambahkan, kondisi bayi peremupuan tersebut dikerumuni lalat dan belatung dan selanjutnya saksi Umyadi segera memanggil ibu-ibu yang sedang mencuci baju di sungai untuk membantu mengambil bayi tersebut.

“Selanjutnya saksi Arti mengambil dan membawa bayi tersebut menuju perkampungan tepatnya kerumah Kepala desa yang tidak jauh dari tempat pembuangan bayi tersebut,” tambahnya.

Masih Kata Ari bayi tersebut disarankan oleh Kepala Desa Rawasari Nana Sutisna untuk segera di bawa ke Puskesmas Cisata untuk di berikan perawatan dan pemeriksaan.

“Kejadian ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan Pihak Polsek Saketi, Polres Pandeglang,” tukasnya.

(Dan/fidz/Btp)