Kajian Bisnis Berkala, HIPKA Kota Cilegon Buka Peluang Jaringan – Bantentop

0
32

CILEGON – (BTP) – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Korps Alumni KAHMI (HIPKA) Kota Cilegon menggelar kajian bisnis berkala dengan tema “Menjadi Pembisnis Handal” yang bertempat di aula Bank Jabar (BJB) Kota Cilegon, Jumat lalu (27/11/2020).

Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat HIPKA Malim Hander Joni, Pimpinan Bank BJB M Hartami, serta sejumlah pengurus dan anggota HIPKA Kota Cilegon.

Ketua BPD HIPKA Kota Cilegon Amirudin Maruf mengatakan, kajian bisnis berkala ini dilakukan untuk menambah wawasan para pengurus HIPKA Kota Cilegon dalam hal ilmu bisnis yang bertujuan menambah jaringan permodalan dan peluang bisnis.

“Kami ingin dari kajian bisnis berkala ini bisa menumbuhkan kembangkan peluang usaha agar spirit kewirausahaan menjadi penting dikembangkan di kalangan generasi muda, dengan ini kami mendorong generasi muda untuk berwirausaha,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat HIPKA Malim Hander Joni menyatakan, sebagai pengusaha yang harus dimiliki adalah kepercayaan, termasuk juga mampu mengelola keuangan secara baik. Sebab, perbankan dalam memberikan bantuan modal akan melihat progres dan managemen keuangan dan jangan lupa pula ibadah serta doa ibu yg paling utama dalam berusaha

“Bagi pengusaha yang harus diperhatikan yaitu siklus keuangan, karena itu sangat berpengaruh terhadap kemajuan usaha. Jika pinjaman untuk pengembangan investasi, maka harus dipakai untuk pengembangan, jangan dibelikan mobil atau rumah,” dan jangan lupa berdoa dan doa ibu yang paling utama ” pesannya.

Ditempat yang sama, Adi Ridwan Fadillah selaku pemateri kajian bisnis berkala perwakilan Bank BJB ini mengucapkan terima kasih kepada HIPKA Kota Cilegon, bahwa bank BJB selama ini sudah banyak berkiprah membantu permodalan bagi para pengusaha yang ada di Kota Cilegon dan lainnya.

“Selama ini Bank BJB selalu membantu permodalan bagi para pengusaha. Disini juga Bank BJB banyak produk-produk yang bisa dimanfaatkan oleh HIPKA Kota Cilegon baik pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), bisnis dan lainnya,” ujarnya.

Adi Ridwan menyatakan, ada banyak produk perbankan yang bisa dikerjasamakan dengan pengusaha lokal dan UMKM. Hal itu tentunya akan memberikan peluang besar kepada UMKM ydan pengusaha lokal untuk menjalin kerjasama sesuai apa yang dibutuhkan.

“Kami memiliki produk sangat banyak dan bisa dimanfaatkan. Sebagai perbankan, kami berkomitmen untuk bisa bersama-sama membangun dan meningkatkan bisnis dan usaha,” tukasnya.

(Rmp/Btp)

Comments are closed.