Pulihkan Ekonomi Akibat Covid-19, Pemkot Cilegon Salurkan Bantuan Bagi Pelaku IKM – Bantentop

0
26

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Cilegon menyalurkan bantuan terhadap para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di wilayah Kota Cilegon. Penyaluran bantuan ini diberikan secara simbolis di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Senin (30/11/2020).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Cilegon Abadiah mengatakan, penyaluran bantuan ini dilakukan untuk pemulihan ekonomi yang terdampak Covid -19 terhadap perekonomian sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM) karena terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diberikan kepada pelaku Indusri Kecil Menangah. Bantuan ini berupa bantuan uang tunai lalu uang itu kita belikan peralatan selanjutnya alat ini kita berikan kepada para pelaku IKM,” katanya.

Mantan Kadinsos ini menyatakan, bantuan tersebut berupa mesin pres bata, mesin pengupas kedelai dan cator bagi pelaku usaha las keliling. Adapun rincianya untuk mesin pres bata itu berjumlah sebanyak 8 unit, mesin pengupas kulit kedelai 4 sebanyak unit, rak permentasi tempe sebanyak 4 unit dan bantuan meja lipat dan payung bagi para pelaku IKM yang ada di tiga pasar tradisional yakni pasar Kranggot, Pasar Blok F, Pasar Merak.

“Selain itu, pemberian peralatan kami juga berikan cator spray/penyemprotan cairan disinfektan dan juga ribuan masker kain. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan bisa memulihkan perekonomian akibat Covid-19,” tukasnya.

(Ria/Btp)

Comments are closed.