Satpam BRI Pandeglang Rampas HP seorang Wartawan – Bantentop

0
24

PANDEGLANG – BTP – Dimasa pandemi covid-19 seorang jurnalist media online Siantero.co.id dan juaramedia saat hendak meliput situasi pencairan di BRI Cabang Pandeglang dihalang-halangi untuk meliput, bahkan seorang oknum satpam merapas Handphon wartawan Seantero.co.id dan menghapus poto juga vidionya.

“Iya tadi HP saya diambil satpam BRI Cabang Pandeglang dan menghapus poto juga vidio. Ini jelas telah menghalang-halangi tugas sebagai wartawan untuk meliput kondisi di BRI yang terlihat banyak kerumunan.” ungkap Dedi Hidayat seorang Jurnalis Sentero.co.id saat bersitegang dengan oknum Satpam tersebut.

Dikatakan Dedi, petugas satpam BRI Cabang Pandeglang ditengarai telah melanggar UU Pers tahun 1999 tentang tugas pokok dan fungsi pers.

“Saya akan laporkan pada dewan pers dan penegak hukum karena telah melakukan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan telah merampas HP saya dan banyak data saya kehapus oleh oknum Satpam BRI itu. Bahkan dia menantang.” tandasnya, seraya menambahkan kita dikeluarkan Id.Card oknum satpam itu diam.

Sementara Oknum Satpam BRI Cabang Pandeglang berinisial (MF) saat ditanya soal menghalang-halangi dan menghapus poto vidio dari HP yang dirampasnya tersebut menyatakan, bahwa dirinya punya prosedur dan tidak boleh sembarang media harus ada izin dulu.” ujarnya singkat.

Humas BRI Cabang Pandeglang ketika hendak dikonfirmasi tidak ada ditempat.

“Silahkan kebagian humas, kebetulan hari ini lagi tidak ada ditempat.” ujar salah seorang staf BRI Pandeglang yang tidak menyebutkan namanya.

(Dan/fidz/red)

Comments are closed.