Gmni Pandeglang Ajak Masyarakat Agar Menjaga Stabilitas Terkait Issu Hoax,Sara – Bantentop

0
25

Pandeglang – BTP – Pada saat aksi demonstrasi GMNI Pandeglang ajak semua elemen masyarakat untuk memerangi isu Hoax,Sara serta menjaga stabilitas, tepatnya di bundaran depan Pos Polisi alun – alun Pandeglang, Selasa (01/12/2020).

Dari aksi demontrasi tersebut GMNI Pandeglang mengatakan tentang demokrasi,
Demokrasi adalah sistem pemerintahan yang di landasi sitem berfikir dari rakyat oleh rakyat, dan untuk rakyat dan diawasi oleh undang undang oleh wakil rakyatnya.

“Sistem Demokrasi juga mengenal konsep yang bernama (Trias Politika) dimana pemerintahan demokrasi terdapat 3 pemisah, seperti Legislatif, Eksekutif, dan Yudikatif” Terang TB.M Afandi selaku ketua dari Gmni Pandeglang.

Kami Gmni Pandeglang melihat perkembangan dan keadaan demokrasi politik hari ini sangat disayangkan dan menyakitkan terkait isu-isu propaganda.

” Devide et impera atau istilah politik adu domba ” oleh kelompok – kelompok yang ingin menghancurkan bangsa dan memainkan isu seperti SARA, AGAMA, RAS, yang di manfaatkan dan dibawa bawa ke ranah politik” Jelasnya.

Menurut Gmni Pandeglang jaman sekarang ini sudah semakin maju dan tanpa kita sadari banyak oknum oknum yang menciptakan berita hoax,sara tersebut.

“Tanpa kita pungkiri banyak oknum-oknum yang ingin menciptakan berita bohong atau hoax tersebut sehingga itu sebagai alat peropaganda melalui media” pungkasnya.

Dalam momentum Pemilihan kepala daerah dan BUPATI seperti saat ini, Hoax,Sara selalu dimainkan agar keadaan tidak kondusif.

“Kami GMNI Pandeglang mengajak kepada semua elemen masyarakat umum hususnya masyarakat Pandeglang yang dimana akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah atau BUPATI, jangan sampai terpancing terhadap isu – isu Hoax,Sara yang bisa menghancurkan persaudaraan, dan perbedaan pilihan bukan berarti musuh akan tetapi perbedaan pilihan itu warna dari demokrasi ini” Ajaknya.

(Dan/fidz/BTP)

Comments are closed.