KPU Kota Cilegon Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara – Bantentop

0
29

CILEGON – (BTP) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mulai melakukan penyortiran dan pelipatan ratusan ribu surat suara yang dilakukan di Kantor KPU Kota Cilegon, Selasa (01/12/2020).

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengatakan, setelah menerima logistik surat suara pada senin malam hari kemarin, pihaknya langsung melakukan pelipatan suara ini dilakukan oleh warga sekitar dan juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kita mengerahkan lima puluh orang dari warga sekitar hingga mahasiswa untuk melakukan penyortiran dan pelipatan ratusan ribu lebih surat suara pada pemilihan walikota dan wakil walikota cilegon yang akan digelar pada 9 desember 2020 mendatang,” kataya.

Irfan melanjutkan, untuk penyelesaian pelipatan suara ini dirinya menargetkan dua sampai tiga hari akan selesai dan langsung di bagikan ke seluruh TPS wilayah di Kota Cilegon. Jika dalam penyortiran ditemukan kerusakan atau bercak tinta dari surat suara akan melaporkan ke KPU RI untuk dilakukan penggantian.

“Untuk sementara ini, selama proses penyortiran dan pelipatan di hari pertama ini KPU Kota Cilegon belum menemukan sejumlah surat suara yang rusak, dan jika telah ditemukan surat suara yang rusak, kita akan langsung mengganti secepatnya,” ujarnya.

(Ria/Btp)

Comments are closed.