Ditpolair Imbau Masyarakat Pesisir Waspadai Perubahan Cuaca – Bantentop

0
27

CILEGON – (BTP) – Dalam rangka memperingati HUT Korps Polairud ke-70, Ditpolairud Polda Banten menggelar upacara secara virtual dan gelar syukuran di Mako Ditpolairud Polda Banten, Selasa (01/12/2020).

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Rustam Mansur mengatakan bahwa hari ini Ditpolairud Polda Banten turut merayakan HUT Korps Polairud.

“Hari ini kita melaksanakan upacara secara virtual dalam rangka hari ulang tahun ke-70 Kepolisian Perairan dan Udara secara serentak di wilayah jajaran. Adapun tema yang diambil dengan semangat Promoter bahwa Polairud siap melakukan pengamanan Pilkada 2020 dalam rangka mendukung pembangunan nasional,” katanya.

Rustam juga menyatakan, sebagaimana di ketahui bersama, bahwa wilayah perairan dan udara di Banten memiliki posisi Geo Ekonomi strategis juga rawan akan terjadi gangguan kamtibmas.

“Dalam hal ini, berbagai potensi tersebut tentunya memiliki celah yang rentan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan, seperti illegal fishing, illegal logging, illegal minning, human trafficking, peredaran gelap narkoba dan kejahatan lainnya. Menyikapi hal tersebut, kami dari Ditpolairud Polda Banten rutin melaksanakan patroli, apalagi jelang Pilkada 2020 ini, kami intens melakukan patroli. Kami juga menyiapkan 140 personel yang nantinya dibagi ke beberapa tempat dan kami juga menyediakan 15 kapal untuk pendistribusian logistik,” jelasnya.

Rustam mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi proses dan berhati-hati dalam menyikapi perubahan cuaca.

“Saya selaku Direktur Kepolisian dan Udara Polda Banten mengimbau, pertama di masa pandemi Covid-19 ini kita tetap menjaga kesehatan dengan cara seperti yang sering kita dengar, menggunakan masker, menjaga jarak. Terus bagaimana kita selalu membersihkan diri, bukannya tangan saja tetapi bagaimana kita bisa menyesuaikan diri. Kemudian juga sekarang sudah masuk bulan Desember, kita lihat kemarin siang itu angin itu sudah cukup besar. Kami mengimbau kepada masyarakat nelayan untuk berhati-hati dalam menyikapi situasi yang musim pancaroba ini,” tukasnya.

(Gun/Btp)

Comments are closed.