Lurah Ciwaduk Ajak Masyarakat Hidup Sehat Di Tengah Pandemi Covid-19 – Bantentop

0
53

CILEGON – (BTP) – Jajaran Pemerintah di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon bersama masyarakat setempat menggelar kegiatan Kelurahan Sehat sebagai bentuk Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan melakukan senam bersama di halaman Kantor Kelurahan Ciwaduk, Jumat (04/12/2020).

Lurahn Ciwaduk Dedi Suryadinata saat ditemui mengatakan, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) ini merupakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh aparat Kelurahan setiap tahun sekali, disamping melakukan senam bersama untuk kesehatan juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan kesehatan.

“Biasanya kita bersama kader Posyandu dan PKK, karena ini khawatir ada hal-hal yang tidak diinginkan dimasa Pendemi Covid-19, kita tetap melakukan namun dibatasi dengan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan,” katanya.

Meskipun Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, pihaknya tetap mengimbau kepada semua masyarakat di Kelurahan Ciwaduk untuk melakukan hidup sehat dengan menggalakan Gerakan Hidup Sehat (Germas), salah satunya tadi dengan melakukan senam juga menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat.

“Tetap Protokol Kesehatan tetap kita terapkan, jangan takut dengan Corona, senam juga kan disini menggerakan anggota tubuh sambil berjemur. Yang penting kita sehat dan happy, dan harapannya senam jalan terus, Germas jalan terus namun Germasnya jangan setahun sekali akan tetapi setiap bulan sekali. Kan mengajak masyarakat hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19,”

(Ria/Btp)

Comments are closed.