Pangdam III Siliwangi Sambangi Kantor Walikota Cilegon Pertemukan 4 Pasangan Calon – Bantentop

0
29

CILEGON – (BTP) – Panglima Daerah Militer III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto yang didampingi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Cilegon, Sabtu (05/12/2020).

Dalam kunjungan kerja ini disambut oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi dan sejumlah pejabat dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon dan mempertemukan masing-masing dari 4 pasangan Calon Walikota Cilegon.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar 9 Desember mendatang menerjunkan 3.700 prajurit untuk menjaga daerah teritorialnya yang meliputi wilayah Kodam III Siliwangi.

“Jadi untuk wilayah Kodam III Siliwangi itu meliputi Banten minus Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Untuk memasuki masa tenang besok sesuai dengan ketentuan di KPU bahwa saat itu adalah saat untuk masa kampanye atau masa menarik simpati publik sudah selesai,” katanya.

Pangdam melanjutkan, pada tahapan tersebut KPU melakukan penarikan atau penurunan terhadap semua atribut ataupun Alat Peraga Kampanye.

“Kita berharap para pasangan calon juga aktif untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye miliknya, serta dari petugas pengawasan Pilkada dan Satpol PP untuk membersihkan Alat Peraga Kampanye saat memasuki masa tenang. Dan berharap masyarakat ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengaku, akan bertindak tegas terhadap penyebar hoaks melalui media sosial yang mengganggu pelaksanaan Pilkada di 4 Kabupaten/Kota di wilayah Hukum Polda Banten.

“Kita akan intens, karena Pilkada saat ini sudah memasuki masa tenang. Untuk menangkal berita hoaks kita menggandeng dengan BIN Daerah Banten selama masa tenang, kita akan terus patroli dengan keberadaan hoaks serta akan kita tracking keberadaan berita hoks tersebut,” ujarnya.

(Ria/Btp)

Comments are closed.