50 Inovator OPD Pemkot Cilegon Ikuti Kegiatan In House Training – Bantentop

0
38

CILEGON – (BTP) – 50 orang inovator perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Cilegon mengikuti kegiatan in house training selama dua hari yang digelar selama 7-8 Desember 2020, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon.

Kabid Litbang pada Bappeda Kota Cilegon Ui Lutfi mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar para inovator di kota cilegon mendapatkan pengetahuan- pengetahuan baru serta arahan-arahan dari narasumber yang membidangi inovasi.

“Melalui kegiatan ini bapak atau ibu inovator dapat menyusun, memperbaiki dan mengevaluasi proposal inovasi yang telah dilaksanakan inovasinya, karena proposal inovasi-inovasi ini, akan di ikutsertakan kembali pada kompetisi sinovik tahun 2021,” katanya, Senin (07/12/2020).

Ui melanjutkan, bidang penelitian dan pengembangan Bappeda Kota Cilegon siap bersinergi dengan inovator demi tercapainya cita-cita bersama, yaitu terciptanya peningkatan kualitas pelayanan publik, yang dampak luas diantaranya adalah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan terus berinovasi kita akan mampu meningkatkan daya saing daerah. karena pemerintah daerah menjadi salah satu ujung tombak pelayanan publik yang wajib melakukan inovasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Cilegon Beatrie Noviana menyatakan, dalam memberikan pelayanan kepada publik, sebagai aparatur negara dituntut untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, karenanya inovasi pelayanan publik harus mengacu pada prinsip peningkatan efisiensi.

“Hal ini sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah menjadi landasan operasional dalam melaksanakan inovasi daerah. peraturan pemerintah ini mengatur tentang bentuk dan kriteria, pengusulan dan penetapan, uji coba, penerapan, penilaian, pemberian penghargaan, diseminasi, pemanfaatan pendanaan, serta pembinaan dan pengawasan,” jelasnya.
(Ria/Btp)

Comments are closed.