PANDEGLANG – (BTP) – Kepolisian Resor Pandeglang melaksanakan Apel Gelar Sarana Prasarana (Serpas), dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Serentak Tahun 2020, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Apel dipimpin Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, S.H.,S.I.K.,MH, dan PJU serta diikuti seluruh personel yang terlibat Operasi Mantap Praja dan personel pengamanan TPS. Selasa (8/12/2020).

Pada apel tersebut, Kapolres melakukan pemeriksaan terhadap sarana prasarana Polres Sekadau, mulai dari kendaraan dinas R6, R4, R2, peralatan Dalmas dan peralatan pendukung lainnya beserta sarpras personel yang bersifat melekat dalam pengamanan TPS.

Kapolres menjelaskan, digelarnya apel ini menandakan bahwa jajaran Polres Pandeglang siap memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada Serentak. Serta menjamin pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Selain pengecekan sarpras, kita juga memastikan kesiapan personil yang terlibat dalam PAM di TPS, baik kesiapan fisik maupun perlengkapan yang akan dibawa”, papar Kapolres, di halaman Mako Polres Pandeglang.

Dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan pemungutan suara pada pilkada pada tanggal 9 Desember nanti, Polres Ogan Ilir mengerahkan dengan

Jumlah anggota yang pam tps berjumlah +- 15000 personil terdiri dari BKO Polda Banten Polres Lebak.

“Kita ingatkan kembali untuk para personel agar menjaga netralitas, dan jangan lupa jaga kesehatan di masa pandemi, selalu patuhi aturan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas,” imbau Kapolres AKBP Hamam.

(Dan/Btp)