Perhitungan Cepat, Paslon Helldy-Sanuji Klaim Menang Di Pilkada Kota Cilegon

0
73

CILEGON – (BTP) – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon nomor urut 04, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mengklaim kemenangan atas Pemilihan Kepala Daerah Kota Cilegon pada 9 desember 2020. Klaim kemenangan tersebut berdasarkan perhitungan cepat versi tim pemenangan pasangan calon nomor urut empat.

Berdasarkan quick real count tim pemenangan dari data yang masuk sementara sebanyak 70,6 persen, untuk Pasangan Calon nomor urut 04 Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta menang dengan jumlah 34,5 persen atau setara dengan jumlah suara 71.876. Sementara untuk Pasangan Calon nomor urut 01 Ali Mujahidin-Firman Mutakin sebanyak 21,6 persen atau setara dengan jumlah suara 45,295, Pasangan Calon nomor urut 02 Ratu Ati Marliati sebanyak 29,7 persen atau setara dengan jumlah suara 62.380 dan Pasangan Calon nomor urut 03 Iye Iman Rohiman-Awab sebanyak 14,4 persen atau setara dengan jumlah suara 30,154.

Dalam pidato politik kemenangannya, Pasangan Calon nomor urut 04 Helldy Agustian yang didampingi Sanuji Pentamarta di hadapan pendukungnya mengklaim kemenangan ini mutlak merupakan kemenangan rakyat cilegon yang menginginkan kota cilegon untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Ini merupakan kemenangan masyarakat Kota Cilegon, perhitungan cepat yang dilakukan tidak jauh beda dengan hasil yang akan diumumkan oleh KPU Kota Cilegon,” katanya.

Helldy bersama para pendukungnya juga masih terus memantau perkembangan suara dan akan mengikuti dari perhitungan KPU Kota Cilegon dan mengawal jalannya proses penghitungan dari mulai tingkat Kelurahan, tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota yang dilakukan oleh KPU.

“Kami mengajak kepada Paslon lainnya seperti Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, dan Iye Iman Rohiman-Awab untuk bersama membangun Kota Cilegon, karena mereka semua adalah putra-putri terbaik yang dimiliki oleh Kota Cilegon,” pungkasnya.

(Ria/Btp)

Comments are closed.