Sehari Jelang Pencoblosan, Serangan Fajar Terjaring OTT Petugas Pengawasan Pemilu

0
48

CILEGON – (BTP) – Sehari sebelum pemungutan suara, tim dari Panitia Pengawas Kecamatan Citangkil berhasil melakukan operasi tangkap tangan terhadap tiga orang yang diduga melakukan money politic yang berlokasi di Lingkungan Cimerak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon pada selasa sore (08/12/2020).

Ketiganya merupakan tim relawan dari Pasangan Calon nomor urut 03 Iye Iman Rohiman-Awab.

Ketua Panwascam Citangkil Taufik Ubaidillah saat ditemui di Kantor Bawaslu membenarkan telah melakukan tangkap tangan sambil membawa barang bukti barang bukti berupa 25 paket berisi beras, 5 karung beras dan 20 paket berisi ikan bandeng.

“Iya benar ini sedang diproses oleh Bawaslu,” katanya singkat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengatakan operasi tangkap tangan ini dilakukan berdasarkan adanya laporan dari warga adanya dugaan money politik di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga warga langsung melaporkan kepada petugas kepolisian setempat dan petugas panita pengawas kecamatan atau panwascam untuk dimintai keterangan.

“Ini sedang berlangsung dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi dan pengakuannya paket sembako berupa beras dan ikan bandeng itu untuk petugas di TPS. Selain mendalami kasus dugaan money politik, kami juga akan memanggil para saksi dan juga pasangan calon yang melakukan dugaan money politik,” ucapnya.

(Ria/Btp)

Comments are closed.