Peduli Bencana, SPN DPC Lebak Galang Dana Untuk Korban Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Lebak

0
105

LEBAK – (BTP) – Peduli korban banjir dan tanah longsor di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak, Serikat Pekerja Nasional (SPN) DPC Kabupaten Lebak menggalang dana untuk membantu korban terdampak banjir dan tanah longsor akibat intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada Sabtu 6 Desember 2020 lalu.

Penggalangan dana yang dilakukan anggota SPN DPC Kabupaten Lebak digelar selama 3 hari tersebut dilangsungkan di jalan Prof Ir Soetami Km 12 Rangkasbitung, Kampung Sena Desa Mekarsari, Rangkasbitung, Lebak, Banten, tepatnya di depan Sekretariat SPN setempat, Sabtu (12/12/2020).

Meski demikian, dalam penggalangan dana yang dilakukan dimasa Pandemi Covid-19 ini mereka tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Ketua SPN DPC Kabupaten Lebak, Sidik Uen mengatakan, aksi galang dana ini sebagai bentuk tanggap bencana yang bertujuan untuk membantu warga korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Kegiatan galang dana ini digelar selama tiga hari, kami turun menggalang dana untuk meringankan beban dari pada keluarga kami yang telah ditimpa musibah bencana banjir dan tanah longsor,” ujarnya.

Dikatakan Sidik Uen yang lebih akrab dipanggil Agil ini, adanya gerakan sosial ini tidak ada unsur apapun, selain sebagai bentuk kepedulian tanggap bencana terhadap korban terdampak banjir dan tanah longsor guna membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah.

“Seberapapun anggaran yang akan terkumpul semoga bisa bermanfaat bagi saudara saudara kami yang terkena musibah. Kami juga berharap, ada bantuan dari berbagai pihak atas bencana tersebut,” pungkas Agil.

(Bud/Btp)

Comments are closed.