Ratusan Ojol Di Kota Cilegon Terdampak Covid-19 Kembali Terima Bantuan

0
129

CILEGON – (BTP) – Ratusan pengemudi Ojek Online (Ojol) yang beroperasi di wilayah Kota Cilegon mendapatkan bantuan stimulus dari Dinas Perhubungan Kota Cilegon yang berlangsung area terminal seruni, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon pada minggu (13/12/2020).

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Cilegon Gunawan saat ditemui mengatakan, bantuan yang diberikan terhadap pengemudi ojek online ini jumlahnya terdapat 665 orang dan besarnya setiap pengemudi ojek online mendapatkan 500 ribu rupiah.

“Bantuan ini merupakan tahap kedua yang kita laksanakan, memang kita menanggulangi Covid yang masih tetap terjangkit bagi para pengemudi ojek online yang terdampak akibat Covid-19 dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya,” katanya.

Gunawan menambahkan, bantuan stimulan yang dicairkan bukan telat. Akan tetapi mungkin sistem penyalurannya yang dipake dan pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar penyaluran tidak menimbulkan kerumunan.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan lancar, aman dan terkendali. Kita juga menerapkan 3M (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, dan menjaga jarak). Jangan sampai terjadi kerumunan seperti yang sudah-sudah,” tambahnya.

Ditempat yang sama, salah seorang pengemudi ojek online Nuratik mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur mendapatkan bantuan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan meskipun nilainya tidak seberapa, tapi cukup terbantu.

“Ya cukup terbantu dengan adanya bantuan ini, semoga kedepannya ada bantuan-bantuan untuk masyarakat lainnya yang saat ini masih terdampak Covid-19,” tukasnya.

(Ria/Btp)

Comments are closed.