Khawatir Terjadi Longsor Susulan, Satu Keluarga di Bayah Dievakuasi

0
41

LEBAK | BANTEN TOP – Akibat curah hujan lebat telah mengakibatkan tanah longsor di jalan lingkungan Kampung Sawah, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, yang terjadi pada Sabtu (12/12/2020).

Untuk menghindari terjadi lagi longsoran susulan, satu keluarga Yudi (38)
warga Kampung Sawah RT.02/08, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, direlokasi dan diungsikan ke rumah saudaranya di Kampung Bayah 2, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah.

“Kami telah berhasil membersihkan material longsoran dan takut terjadi longsor susulan, untuk menghindari longsoran susulan, kami juga mengevakuasi keluarga Yudi yang langsung diungsikan ke rumah saudaranya di kampung Bayah 2. Selain itu, kami pun memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga, karena di khawatirkan terjadi longsor susulan yang lebih besar,” ungkap Bhabinsa Desa Darmasari yang juga anggota Koramil 0315 Bayah, Serka. Usman Darusman, kepada wartawan, Senin (14/12).

Tidak ada korban jiwa dalam dalam musibah ini. Berkat kesigapan para petugas dan warga, material longsoran sudah teratasi. Hanya saja warga masih khawatir, akan terjadi longsor susulan bila kembali terjadi hujan lebat.
(Eko/Btp)

Comments are closed.