Pasar Cikerai Diresmikan, Walikota Cilegon Minta Jangan Pungut Restibusi Dulu

0
123

CILEGON – (BTP) – Walikota Cilegon Edi Ariadi meresmikan pasar rakyat yang berada di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, senin (14/12/2020).

Saat peresmian pasar rakyat berlangsung dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Cilegon, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, setelah dibukanya pasar rakyat ini pengelola dapat memperhatikan segala aspek seperti kebersihan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung pasar meskipun hanya pasar tradisional.

“Saya ingin pengelola pasar memperhatikan itu, sehingga pasar rakyat yang terkesan kumuh, kotor hingga macet bisa dihindari,” katanya.

Edi menyatakan, dibangunnya pasar rakyat Cikerai ini juga salah satu dari program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari janji kampanyenya tahun 2016-2021. Dan dirinya berharap dengan dibukanya pasar rakyat ini agar dapat digratiskan retribusinya.

“Saya minta kepada Disperindag agar tidak memungut retribusi sampai 6 bulan. Setelah ini saya juga minta untuks segera membuka pasar di Grogol dan Citangkil,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon Abadiyah mengaku, pasar Cikerai ini terdapat 14 kios dan 36 lapak untuk para pedagang.

“Semuanya ada 14 kios dan 36 lapak yang disediakan kepada para pedagang,” ucapnya. (Ria/Btp)

Comments are closed.