Sekda Lebak,Menghadapi Natal dan Tahun Baru Operasional Mall Dibatasi

0
88

Lebak, BTP – Untuk menghadapi natal dan tahun baru operasional Mal di Lebak dibatasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menegaskan,selama pandemi Covid-19 jam operasional mall dan kegiatan usaha di wilayah Lebak hanya sampai pukul 22.00 WIB. Selama libur natal dan tahun baru (Nataru) tidak ada perubahan waktu operasional mall maupun tempat usaha di wilayah Lebak,” jelas Dede Jaelani Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak pada awak media di ruang kerjanya,Sabtu (19/12).

Dede menyatakan, jam operasional tempat usaha atau mal di wilayah Lebak tidak mengalami perubahan selama libur natal dan tahun baru. Pemerintah tetap mengizinkan mal dan tempat usaha buka sampai pukul 22.00 WIB. Jika ada yang membandel maka pemilik usaha atau mal akan dikenakan sanksi tegas.

“Tempat usaha yang melanggar aturan jam operasional hingga pukul 22.00 WIB dikenakan denda sebesar Rp100 ribu. Jika terbukti melanggar lagi maka dikenakan sanksi progresif hingga Rp25 juta,” ungkapnya.

Dia berharap, pelaku usaha dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Apalagi, kasus Covid-19 di Lebak terus mengalami peningkatan dan sekarang telah mencapai 605 orang.

“Harapannya, kasus Covid cepat terkendali. Karenanya, tetap patuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, menjauhi kerumunan, dan rutin mencuci tangan bisa terhindar dari wabah covid-19,” ujarnya.

(De)

Comments are closed.