Disperindag Lebak Semprot Desinfektan di Area Pasar Rangkasbitung Diapresiasi Pedagang

0
66

LEBAK – (BTP) – Secara berkala, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak melakukan penyemprotan Desinfektan di Pasar Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten, untuk mencegah penularan Covid-19.

“Penyemprotan desinfektan di area pasar Rangkasbitung ini dilakukan pada petang hingga malam hari, dimulai dari pukul 17.00 WIB sampai selesai. Penyemprotan dilakukan dua hari sekali secara berkala untuk mencegah virus Covid-19,” kata Dedi Setiawan, Kabid Pasar Disperindag Lebak, di Lebak, Minggu (20/12/2020).

Dijelaskannya, penyemprotan selalu dilakukan karena pasar sangat rawan, sebab pasar tempat berkumpulnya orang orang, para pembeli dan pedagang.

“Maka dari itu, kami berpesan kepada para pengunjung khususnya pedagang agar selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai hand sanitizer,” ujar Dedi.

Menurutnya, apalagi saat ini ada kabar pedagang di pasar Rangkasbitung ada yang terjangkit Covid-19.

“Walaupun belum pasti, pedagang apa saja yang terkena,” tukas Dedi singkat.

Dewi, salah seorang pedagang di pasar Rangkasbitung mengapresiasi kegiatan penyemprotan Desinfektan yang dilakukan oleh pihak Disperindag Lebak tersebut.

“Tindakan nyata ini sangat bagus, selain pengunjung pasar dianjurkan harus mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Pihak pasar juga melakukan penyemprotan Desinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya berharap virus corona ini segera berakhir,” katanya.

(Bud/Btp)

Comments are closed.