Jumat, 19 April 2024
Kesehatan

Tim Gugus Tugas Lebak Semprot Cairan Disinfektan Di Sekolah-Sekolah

LEBAK – BTP – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak yang terdiri dari Damkar, Satpol PP dan TNI Kodim 0603 Lebak melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesejumlah sekolah-sekolah. Hal tersebut dilakukan agar ruang kelas atau gedung sekolah steril dari virus Covid-19 jika nanti diputuskan belajar tatap muka kembali di buka.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim mengatakan, penyemprotan di gedung dan ruang kelas SD dan SMP ini tujuannya tidak lain untuk mengantisipasi jika pembelajaran tatap muka kembali dibuka di Kabupaten Lebak.

“Memang sampai saat ini belum ada kepastian kapan pembelajaran tatap muka dimulai, namun jika besok atau luas akan diterapkan, ruang kelas dan gedungnya sudah steril,” kata Dartim, kepada wartawan, Minggu (20/12/20).

Menurut Dartim, kegiatan penyemprotan dilingkungan sekolah ini sudah berjalan satu pekan yang lalu, ada sekitar lima SMP dan enam gedung SD yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Masih terus berjalan, apalagi beberapa sekolah lainnya termasuk sekolah swasta ada yang sudah meminta untuk dilakukan penyemprotan dilingkungan sekolahnya,” ujarnya.

Kata Dartim, selain lingkungan sekolah pihaknya juga meminta kepada perusahaan-perusahaan yang aktif dengan pekerja yang jumlahnya banyak, agar rutin melakukan sterilisasi lingkungan perusahaan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Kami sudah melakukan sosialiasi ini kepada perusahaan, bahkan mereka kami minta agar tidak kendor dalam penerapan prokes dilingkungannya, seperti Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan (3M),” ungkap Dartim.

(eko-btp)