Gelar Pasukan Operasi Lilin, Polres Pandeglang Ingatkan Masyarakat Taati Prokes

0
48

PANDEGLANG – (BTP) – Menjelang liburan pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Resort Pandeglang menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin 2020” di Mapolres Pandeglang, Senin (21/12/2020).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Pandeglang beserta TNI dan instansi terkait.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif. Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

“Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19, maka dari itu kita antisipasi cara bertindak dan cara pengamanannya karna Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Kapolres menambahkan, beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

“Untuk daerah kita ini masih belum melandai Covid-19, oleh karenanya semua harus menjadi teladan dalam penegakan dari Protokol Kesehatan serta mengambil bagian untuk kampanye tegakkan protokol kesehatan,” tambahnya.

(Red/Fidz/Btp)

Comments are closed.