Polres Lebak Sebar 647 Personil Amankan Perayaan Nataru

0
51

Lebak, (BTP) – Jelang hadapi perayaan hari natal dan tahun baru, Kepolisian Resort Lebak (Polres) Lebak menggelar apel Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2020 bertempat di Alun-alun Kota Rangaksbitung, Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan sendiri langsung dipimpin oleh Kapoles Lebak yang dalam amanatnya membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Idham Azis mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Kamtibmas lainnya.

“Natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol covid-19,” katanya.

Kapolres menegaskan, dalam penegakan hukumnya mengedepankan kegiatan secara persuasif, preventif, humanis, tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman.

“Untuk diketahui apel gelar pasukan operasi lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri kesatuan wilayah yang termasuk jajaran Polres dan di Lebak sendiri telah mempersiapkan 647 personil terdiri dari 425 kalori 50 TNI 56 Satpol PP 30 dari Dishub serta 80 instansi terkait lainnya termasuk 12 pos pelayanan dan pos pengamanan 12 pos yang tersebar di wilayah Kabupaten Lebak, dan operasi lilin 2020 yang akan diselenggarakan selama 15 hari,mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2020,” jelasnya

Sementara, Wabup Lebak menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak dalam melaksanakan perrayaan natal dan tahun baru agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau ditengah pandemi saat ini, perayaan tahun baru agar tidak dirayakan dan cukup dirumah saja,” ucapnya. (De/Btp)

Comments are closed.