Bentuk Dari Tri Dharma, Mahasiswa Bantu Korban Longsor di Lebak Selatan

0
99

LEBAK – (BTP) – Keluarga Mahasiswa Cirinten (KMC) Kabupaten Lebak aktif membantu masyarakat korban longsor, sebagai relawan dan pengabdian pada masyarakat, sejak terjadinya musibah longsor yang melanda wilayah Kabupaten Lebak Selatan beberapa pekan lalu.

Demikian hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KMC Kabupaten Lebak Muhammad Saepul kepada awak media, Selasa (22/12/2020).

“Sejak terjadinya musibah longsor yang menerjang masyarakat di wilayah Cirinten, kami para mahasiswa yang tergabung di KMC turun membantu korban sebagai bentuk sosial dan pengabdian kami pada warga Cirinten di Kampung Cikapolo Desa Karangnunggal, bersama relawan lainnya selama sepekan sejak 06 Desember 2020 lalu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KMC Agif Ferdiansah menuturkan, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan para mahasiswa Cirinten adalah bentuk dari Tri Dharma Mahasiswa yang ada di Kecamatan Cirinten sebagai pengabdian kepada masyarakat.

“Kami ucap syukur dan terimakasih kepada semua mahasiswa dan srikandi-srikandi KMC yang sudah ikut andil dari hari pertama terjadinya bencana sampai saat ini terus aktif dan membantu masyarakat dan relawan-relawan yang ada,” ungkap Agif seraya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam gotong royong membantu masyarakat yang mulai pindah ke tempat relokasi.

“Saya berharap semua kader KMC dan semua lapisan masyarakat ataupun pemerintah bisa ikut serta dalam gotong royong membantu masyarakat yang hari ini (Selasa (22/12)), mulai pindah ke tempat relokasi yang disediakan, karena kurang lebih 13 rumah yang akan direlokasi atau pindah,” tambahnya.

(Bud/Btp)

Comments are closed.