Dua Kandidat Siap Perebutkan Jabatan Ketua KONI Cilegon

0
161

CILEGON – (BTP) – Dua orang kandidat yakni Abdul Salam yang menjabat sebagai Sekretaris Askot PSSI Cilegon dan Muharman Koto yang saat ini menjabat sebagai Ketua IPSI Cilegon bersaing memperebutkan Ketua Umum KONI Cilegon Periode 2021-2025, yang berlangsung di salah satu Hotel di Kabupaten Serang, Selasa (22/12/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Musyawarah Kota Koni Kota Cilegon dilakukan setelah sebelumnya kandidat Daih Darmawan (Ketua Pengcab Bola tangan) dan Amal Irfanudin (Mantan Ketua Pengcab Kempo) sampai dengan batas akhir pendaftaran tidak menyerahkan formulir.

Ketua Panitia Pelaksana Musorkot KONI Cilegon Heni Anita Susila mengatakan, ada dua kandidat yang maju mencalonkan menjadi Ketua Umum KONI Cilegon periode 2021-2025. Untuk pengembalian berkas dan persyaratan sudah terpenuhi.

“Dari sejumlah nama yang muncul, akhirnya sampai akhir pendaftaran hanya ada 2 orang kandidat yaitu Pak Salam dan Muharman Koto,” katanya.

Heni menambahkan, salah satu syarat maju sebagai Caketum adalah dukungan berasal dari anggota KONI Kota Cilegon yang menjadi peserta utusan Musorkot dengan melampirkan pernyataan dukungan resmi.

“Jumlah dukungan itu sekitar 20 persen dari jumlah Pengcab sebanyak 47 atau sekitar 9 Pengcab. Kemudian sudah menjadi pengurus KONI selama 1 tahun. Kalau syarat lainnya adalah normatif dan standar sesuai dengan AD/ART. Seperti formulir, surat sehat jasmani dan rohani,” tambahnya.

Sementara itu, dari hasil musyawarah kota Koni Kota Cilegon yang dilakukan melalui proses pemilihan secara demokrasi, Abdul Salam Salim berhasil memperoleh 26 suara, dan disusul oleh Muharman Koto memperoleh 22 suara. (Ria/Btp)

Comments are closed.