Kamis, 18 April 2024
Sosial Budaya

Senyum Kebahagiaan, Kaum Ibu di Lebak Terima Hijab Gratis dari KAMMI

LEBAK – (BTP) – Di moment Hari Ibu Nasional tepatnya 22 Desember, Pengurus daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kabupaten Lebak membagikan Hijab atau kerudung Syar’i secara Gratis.

Kader KAMMI Lebak sangat antusias saat mengadakan agenda kebaikan ini. Terlebih saat melihat senyum kebahagiaan dari kaum ibu yang menerima kerudung syar’i secara gratis, di Kampung Pasirnangka, Kaduranggem dan Lebak Honje, Desa Pasirkupa Kecamatan Kalanganyar, Lebak, Banten, Rabu (23/12/2020).

Ketua bidang Kemuslimahan, Muflihah mengatakan, kegiatan bagi-bagi kerudung ia menilai bahwa memakai kerudung merupakan sebuah kewajiban.

“Bagi muslimah, menutup aurat adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi. Maka dari itu, KAMMI mencoba meringankan kewajiban ini dengan bagi-bagi hijab atau kerudung secara gratis,” katanya.

Menurut Muflihah, tebar puluhan hijab kali ini diberikan kepada Ibu-ibu pengajian, Ibu lansia, Janda, kaum ibu maupun remaja putri yang membutuhkan.

“Tebar hijab ini pun dilakukan dengan cara dibagikan satu persatu ke setiap rumah, agar meminimalisir penyebaran Covid-19 karena kerumunan,” tukasnya.

Sementara itu Didin Jumaedi, Ketua Umum KAMMI Lebak menambahkan, tebar hijab ini merupakan suatu kepedulian KAMMI terhadap masyarakat. Ini merespon dari keadaan masyarakat sekitar yang membutuhkan, mereka sering mengikuti pengajian majelis taklim tapi dengan keadaan hijab atau kerudung yang kurang memadai.

“Hal ini sebagai pengaplikasian salah satu visi KAMMI, yaitu mencerahkan dan meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang rabbani dan madani,” katanya.

(Bud/Btp)