Wakapolri Cek Kesiapan Angkutan Nataru, Arus Lalin Dari Jakarta-Merak Normal

0
67

CILEGON – (BTP) – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono mengecek kesiapan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak dalam menghadapi angkutan nataru di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Kamis (24/12/2020).

Usai mengecek kesiapan angkutan Nataru, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, kedatangannya ini untuk melihat kesiapan pihak ASDP dan juga Polda Banten yang akan menghadapi dan melayani libur panjang pada angkutan natal dan tahun baru yang biasanya selalu terjadi kepadatan dan antrean para pengguna jasa penyebrangan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Tadi saya melihat melalui udara bersama Pak Kabaharkam, Pak Asops dan Pak Korlantas memang terlihat arus lalu lintas di jalan tol dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak terlihat normal dan tidak terlalu padat, begitu juga kita lihat di Pelabuhan,” katanya.

Gatot melanjutkan, puncak arus mudik pada liburan natal telah terjadi pada tanggal 19 Desember lalu. Jumlah penumpang pada kendaraan terjadi kenaikan sebesar 59 persen, dan penumpang pejalan kaki justru penurunan sebesar 69 persen dibandingkan tahun lalu.

“Itu berdasarkan laporan dari Pak GM ASDP terjadi peningkatan pada 19 Desember, dan penumpang pejalan kaki mengalami penurunan. Untuk para penumpang kendaraan khususnya para pejalan kaki yang ingin menyebrang menggunakan kapal ferry diharpakan selalu patuhi aturan protokol kesehatan, dan juga jika terjadi antrean padat tetap harus menjaga jarak batas,” (Ria/Btp)

Comments are closed.