Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru, Muspika Maja Lakukan Penyekatan Massa

0
78

LEBAK – (BTP) – Guna lebih meyakinkan kesiapan pengamanan malam pergantian tahun 2020-2021 di masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai, Polsek Maja dan Danramil 0303/Maja bersama unsur Muspika Kecamatan Maja, melakukan kunjungan ke beberapa pos pengamanan yang ada di wilayahnya. Rabu (30/12/2020).

Muspika Maja yang diwakili oleh Kapolsek Maja menyampaikan, sesuai dengan Maklumat Kapolri dan Surat Edaran dari Bupati Lebak tentang PSBB lanjutan, dimana tidak memperbolehkan adanya kerumunan massa pada malam pergantian tahun.

“Guna menindaklanjuti keputusan tersebut, Muspika Maja melakukan penyekatan dengan cara mendirikan beberapa pos pengamanan di titik-titik yang diduga akan terjadinya kerumunan masyarakat, dan melakukan penutupan akses jalan menuju Bundaran CMR dan Jembatan Cicinta,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek, dengan melibatkan 120 orang personil terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Ormas dan Security CMR dan PMM.

“Dalam mewujudkan stabilitas keamanan saat pergantian tahun, kami tidak ingin mengambil resiko, sehingga kami adakan pengamanan secara bertahap mulai dari himbauan melalui wawar pemasangan spanduk, hingga pengamanan statis di pos pos pengamanan,” papar H Misbah.

Terpisah Danramil 0303/Maja Kapten ARM, M Basori menambahkan, dari Koramil 0303/Maja pihaknya mengaku telah memperbantukan sebanyak 20 anggotanya untuk giat pengamanan malam pergantian tahun baru 2021.

“Kami dari koramil Maja telah memperbantukan sebanyak 20 anggota, dengan harapan agar tercipta keamanan yang kondusif serta tidak ada pelanggaran PSBB saat pelaksanan malam pergantian tahun baru,” katanya.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan adanya pos pengamanan dan penyekatan massa ini.

“Mudah-mudahan Maja tetap kondusif dan tidak ada penambahan jumlah yang terpapar Covid-19. Saya berharap masyarakat bisa memematuhi Maklumat Kapolri, dan himbauan ibu Bupati Lebak yang tertuang dalam surat edaran dan perbup tentang PSBB lanjutan,” tukas Kapten ARM M Basori. (Bud/Btp)

Comments are closed.