Penghuni Wisma Trans Cilegon Pasien Covid-19 Mulai Berkurang

0
299

CILEGON – (BTP) – Ruang isolasi mandiri yang berada di hotel trans yang berada di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, untuk penanganan pasien kasus positif Covid-19 yang sebelumnya penuh akibat bertambahnaya pasien Covid-19, kini mulai berkurang.

Hal tersebut dikatakan Penanggung Jawab Wisma Trans Isolasi Mandiri Kota Cilegon dr Muhamad Arif Gunawan, dari evaluasi yang dilakukannya sudah pertiga bulan dari bulan Oktober, November, Desember memang untuk evaluasi sudah ada 241 warga dengan status OTG yang melakukan isolasi bersama di wisma trans.

“Untuk kondisi perhari kemarin kita ada kamar berjumlah 24 yang kosong dari jumlah 41 kamar yang tersedia. Tapi hari ini sudah mulai terisi kembali, untuk update data mungkin nanti sore bisa kita rilis nanti data nya. Untuk angkanya masih stabil, tetapi mungkin banyak yang tidak mendaftar ke wisma karena tempat atau rumah untuk isolasi mandirinya cukup memadai atau memenuhi syarat,” katanya saat ditemui di Kantor Walikota Cilegon, Selasa (05/01/2020)

Gunawan mengungkapkan, sampai saat ini cluster baru masih relatif normal, baik dari perusahaan, pegawai pemerintahan dan warga maupun masyarakat umum.

“Kalau sebaran udah rata semua ya setiap per-kecamatan ada, kurang lebih 1700-an. Memang dikota Cilegon sendiri bervariasi juga, ada yang memang kondisinya dirawat dan ada yang meninggal. Kalau Isolasi Mandiri sendiri dengan masalah kondisi diwisma penuh sebenarnya sudah enggak ya untuk saat ini. Itu adanya diakhir bulan Desember kemarin memang kondisi wisma kita off-road semua kamar terisi sampai penghuni isolasi nya juga melebihi jumlah kamar. Tapi dengan seperti itu juga kita masih kordinasi kan dengan semua Faskes atau E-KTP melalui Puskesmas bahwa warga yang tidak mendapatkan tempat isolasi mandiri bersama di wisma bisa isolasi mandiri dirumah dengan pemantauan dari Puskesmas dan Insektoren. Sekarang kosong, kemungkinan perhari ini ada 20 kamar yang kosong,” tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan data sebaran konfirmasi positif Covid-19 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon pada selasa (05/01), jumlah pasien yang dirawat sebanyak 139 orang, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 1.752 orang dan yang meninggal 77 orang. (Ria/Btp)

Comments are closed.